Kapan nih, Punya Anak? Kapan nyusul?

1. Kapan punya anak?

Pertanyaan ini umum terlontar orang-orang di sekitar saya, saat  mereka tahu saya sudah menikah beberapa saat dan belum ada tanda-tanda kehamilan.

Helloooww?!

OK, saking umumnya, -saking lumrahnya-, orang menganggap pertanyaan ini sebagai hal yang biasa. Sebagai basa-basi dan pembuka pembicaraan…

tapiii….

nggak semua orang bisa menerima pertanyaan ini dengan lapang dada dan berbesar hati lho…

bagi mereka yang sulit hamil, atau belum punya anak, hal ini dirasa cukup sensitif dan mengganggu. Siapa sih yang nggak kepengen segera punya anak?

Nah, nah… siapa yang bisa menjawab DENGAN PASTI dan YAKIN 100 % kapan akan punya anak?

2. Kapan nyusul?

Pertanyaan ini biasanya dilontarkan oleh mereka yang sudah punya anak, atau sedang hamil.  Well, mungkin mereka hanya bermaksud baik, dan saya  nggak mungkin bisa mengontrol pikiran orang-orang itu kan, membungkam mulut mereka lebih nggak mungkin lagi😀

Sabaaarrr….

Yah, lebih baik cuekin aja… tapi emangnya mudah?

Mudah ngomongnya ya, tapi ternyata faktanya nggak semudah itu.

Saya sendiri berusaha untuk tidak menanyakan masalah anak ini pada orang yang baru saya temui, atau teman lama yang saya tak tahu perkembangan info terakhirnya, karena saya merasakan sendiri, betapa nggak nyamannya ditanya begitu…


..hima..

Leave a comment

2 Comments

  1. sepercikasa

     /  July 30, 2012

    Di-Amin in aja mbak…mereka hanya basa basi (mungkin) &daripada kita gak tau harus jawab apa🙂

    Reply
    • Iya Mbak… biasanya saya jawab: bantu dengan doa aja yaa…

      Salam kenal Mbak, terima kasih sudah membaca dan berkomentar ya…

      Reply

Leave a Reply

